Promo Harga Pompa ASI Desember 2018

Harga Pompa ASI – Menyusui merupakan proses yang sangat penting dilakukan oleh para ibu yang baru melahirkan. Namun sayangnya, tidak semua ibu enjoy dan mampu menyusui secara penuh. Hal ini bisa disebabkan sang ibunya yang kembali harus bekerja atau alasan lain yang membuatnya tidak bisa memberikan ASI eksklusif secara leluasa.

Untuk mengatasi hal ini, biasanya para ibu akan melakukan berbagai cara agar tetap dapat memberikan ASI eksklusif pada sang buah hati. Salah satunya ialah dengan menggunakan pompa ASI. Pompa ASI yang tersedia di pasaran terbagi menjadi 2 macam, yakni pompa manual dan elektrik. Berikut perbedaan pompa manual dan pompa elektrik

  1. Pompa Manual

Sesuai namanya, pompa manual digerakkan dengan menggunakan tangan. Ukurannya juga terbilang lebih kecil, sehingga harga barang ini cukup terjangkau. Namun, karena cara penggunaannya manual tentu proses penggunaannya membutuhkan waktu yang cukup  lama dan tenaga yang lebih banyak. Untuk harganya sendiri, pompa manual biasanya akan lebih terjangkau jika dibandingkan dengan pompa elektrik yang pengoperasiannya menggunakan baterai atau listrik.

  1. Pompa Elektrik

Berbeda dengan pompa manual, pompa elektrik digerakkan oleh listrik atau baterai, sehingga proses penggunaannya lebih mudah dan lebih cepat. Namun sayangnya, harga dari pompa ini terbilang lebih mahal jika dibandingkan pompa manual. Selain itu, meskipun memiliki fisik yang sama namun pompa elektrik cenderung lebih berat dan berisik ketika digunakan.

Karena merupakan barang yang sensitif, pompa ASI tidak disarankan untuk dipinjam atau diberikan ke orang lain. Pompa ASI sebaiknya dibeli dalam keadaan baru. Pasalnya, ASI bisa saja memiliki bakteri dan virus, contohnya HIV dan hepatitis. Bakteri dan virus tersebut berisiko mengontaminasi pompa ASI dan akan menginfeksi para ibu menyusui dan sang buah hati.

Selain membeli pompa ASI baru, rupanya ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membelinya. Berikut hal-hal yang perlu dipertimbangkan :

  1. Frekuensi Penggunaan Pompa ASI

Jika Anda ingin memompa ASI eksklusif tiap hari, sebaiknya membeli pompa elektrik dengan pompa dobel. Hal tersebut bertujuan agar ASI dapat dikeluarkan dari dua payudara dalam waktu yang bersamaan. Namun jika memang penggunaannya cukup jarang, lebih baik untuk membeli pompa ASI elektrik dengan pompa tunggal atau juga bisa memilih pompa manual.

  1. Tempat Menggunakan Pompa ASI

Pompa ASI manual dan pompa elektrik dengan tenaga baterai termasuk dalam jenis pompa yang dapat dibawa kemana-mana, bahkan juga dapat digunakan di ruangan yang sempit. Lain halnya dengan pompa elektrik listrik yang penggunaannya membutuhkan saklar.

  1. Sesuaikan Ukuran Payudara dengan Corong Pompa

Sebelum membeli pompa ASI, pastikan bahwa corong pompa tersebut sesuai dengan ukuran payudara, yakni puting payudara berada di tengah-tengah corong. Hal ini bertujuan agar ASI tidak merembes keluar dan puting tidak bergesekan dengan corong yang tentunya akan berisiko melukai payudara.

  1. Aturan Penggunaan Pompa ASI

Berbagai merk dan jenis pompa ASI memiliki aturan penggunaan yang berbeda-beda. Tentukanlah mana merk dan jenis pompa ASI yang menurut Anda mudah digunakan, dibersihkan dan dibongkar-pasang. Pompa ASI yang mudah dibersihkan tentu membuat Anda mampu menjaga dan memastikan kesterilan dari ASI eksklusif yang diberikan untuk sang buah hati.

Baca juga : 

Harga Pompa ASI

Belakangan ini, pompa ASI menjadi salah satu peralatan yang banyak dicari oleh para ibu yang telah melahirkan. Pasalnya, meskipun sibuk berkarir atau sibuk beraktivitas lainnya, para ibu berusaha semaksimal mungkin agar tetap dapat memberikan ASI eksklusif kepada sang buah hatinya.

Terlebih lagi, harga pompa ASI memang cenderung cukup terjangkau mengingat manfaatnya yang cukup besar. Harga pompa ASI di pasaran memang sangat beragam, mulai dari Rp 200 ribuan. Bahkan, tidak hanya dijual di store offline, saat ini mulai banyak penjual yang menjual pompa ASI secara online, tentunya dengan harga yang sangat bersaing.

Cara Menggunakan Pompa ASI

Cara memompa ASI dengan menggunakan alat pompa terbilang lebih mudah ketimbang harus melakukan pemompaan dengan menggunakan tangan. Kendati demikian, tidak berarti memompa ASI dengan alat pompa tersebut tidak memiliki peraturan atau cara penggunaan yang tepat, berikut hal yang diperhatikan sebelum melakukan pemompaan ASI.

  1. Cucilah tangan dengan air dan sabun hingga bersih, kemudian keringkan.
  2. Cucilah botol penyimpanan ASI dan berbagai peralatan pompa ASI dengan air panas dan sabun. Bilas dengan menggunakan air bersih, kemudian sterilkan.
  3. Kompres payudara dengan menggunakan handuk hangat sembari dilakukan pemijatan yang mengarah ke puting.

Jika berbagai tahapan tersebut telah dilakukan, bersiaplah untuk melakukan pemompaan ASI, yakni sebagai berikut :

  1. Letakkan alat isap pompa ASI di payudara.
  2. Jika menggunakan pompa ASI manual tekanlah pegangannya, namun jika menggunakan pompa ASI elektrik Anda cukup menghidupkan mesin dari pompa ASI tersebut. Pompa pun akan menekan payudara dan menyimpan ASI yang keluar dalam botol yang telah terpasang
  3. Setelah melakukan pemompaan ASI, bersihkan kembali peralatan pompa ASI dan usahakan tetap dalam keadaan steril.

Harga Pompa ASI Elektrik

Harga Pompa ASI Elektrik
Pompa ASI Elektrik

Saat ini, pompa ASI elektrik sangat mudah dijumpai di pasaran, bahkan merk dan harganya pun beragam. Ketimbang jenis manual, pompa ASI elektrik lebih disukai lantaran lebih canggih. Salah satunya ialah memiliki fitur controller yang berfungsi untuk mengatur tingkat isapan, pengaturan isapan tersebut dapat diperlambat atau dipercepat sesuai keinginan.

Kehadiran fitur controller tersebut tentu membuat aktivitas memompa bukan lagi menjadi hal yang melelahkan, terlebih lagi prosesnya juga lebih cepat. Namun sayangnya, pompa elektrik sering menjadi merepotkan ketika baterai (jika jenis pompa elektrik baterai) habis sedangkan Anda tidak memiliki persediaan. Dalam hal ini, jelas saja pompa tidak akan dapat digunakan.

Berikut daftar merk dan tipe pompa ASI elektrik beserta harganya :

Merk/TipeHarga
IQ Baby Breast PumpRp 360.000
Little Giant Mini Electrical Breast PumpRp 385.000
Pumpee Simply OneRp 385.000
Claire’sRp 480.000
Little Giant LG6815 2 in 1 Mosella Breast PumpRp 650.000
Bremed BD3300Rp 719.600
Unimom Forte LG88011 Electrical Breast PumpRp 1.399.000
Malish CeliaRp 1.507.000

Harga Pompa ASI Pigeon

Harga Pompa ASI Pigeon
Pompa ASI Pigeon

Pigeon merupakan salah satu merk pompa ASI yang laku keras di pasaran. Produk Pigeon memang tidak dapat diragukan karena merupakan merk lama dan kualitasnya sangat terjamin. Pigeon sendiri memang lebih berkonsetrasi untuk menghadirkan produk untuk bayi dan sang ibu melahirkan. Pompa ASI Pigeon didesain sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan bagi ibu ketika menguras ASI.

Berikut daftar harga pompa ASI Pigeon :

Merk/TipeHarga
Pigeon NEW Manual Breast PumpRp 349.500
Manual Breastpump Pigeon 16733Rp 390.000
Pigeon Breast Pump Portable ElectricRp 970.000
Pigeon Silent Electric Breast PumpRp 1.670.000

Harga Pompa ASI Manual

Harga Pompa ASI Manual
Pompa ASI Manual

Pompa ASI manual rupanya masih sangat diminati oleh para ibu melahirkan. Meskipun cukup mengeluarkan tenaga ketika menggunakannya, namun pompa ASI manual rupanya memiliki keistimewaan tersendiri sehingga banyak dipilih dan banyak dijual di pasaran.

Berikut daftar harga pompa ASI manual yang murah dan terjangkau :

Merk/TipeHarga
Little Giant Alat Pompa ASIRp 132.000
IQ Baby Manual BreastpumpRp 195.000
Natur Manual BreastpumpRp 230.000
Unimom Mezzo Manual BreastpumpRp 335.000
Tommee Tippee Manual BrastpumpRp 660.000

Harga Pompa ASI Spectra

Harga Pompa ASI Spectra
Pompa ASI Spectra

Merk pompa ASI lainnya ialah Spectra. Spectra merupakan merk pompa ASI yang berasal dari Korea Selatan, dimana market share di Korea sendiri telah mencapai lebih dari 80%. Karena telah diekspor ke lebih dari 35 negara di dunia, tentu kualitas dari pompa ASI Spectra tidak perlu diragukan.

Pompa ASI Spectra memiliki ciri khas, yakni sistemnya bersifat tertutup terhadap cara kerjanya. Sistem tertutup yang dimaksud ialah sistem pompa dirancang khusus agar ASI tidak ikut terhisap dan masuk ke dalam selang dan motor, sehingga tidak akan ada sisa ASI yang tersimpan atau terselip dalam motor pompa ASI.

Meskipun sistemnya tertutup, rupanya pompa ASI Spectra ini sangat lembut dan nyaman digunakan, bentuknya sangat ringan dan kecil dan dilengkapi fitur pemijatan dengan 5 tingkat pengaturan. Selain itu, pompa ASI merk ini merupakan jenis pompa ASI battery recharge yang kekuatan hisapnya terbilang stabil.

Berikut harga pompa ASI Spectra :

Merk/TipeHarga
Spectra 9s Dual Pump ElectricRp 1.640.000
Spectra 9+ Advance Rechargable Breast PumpRp 1.796.800
Spectra Cimlire S1Rp 2.929.000

Harga Pompa ASI Manual yang Bagus

Tersedia beragam pompa ASI manual di pasaran yang bagus dan terjangkau. Dimana pompa ASI tersebut dapat dipilih sesuai dengan keinginan dan budget yang dimiliki. Namun perlu diingat, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih produk pompa ASI, diantaranya merk, kualitas serta review atau testimoni dari para pembeli.

Berikut harga pompa ASI manual yang bagus dan harganya terjangkau :

Merk/TipeHarga
CHICCO Naturan FeelingRp 380.000
Medela Harmony LightRp 550.000
Avent Manual Natural Comfort Wide NeckRp 690.000
Philips Avent BreastpumpRp 715.000

Pompa ASI yang Bagus dan Tidak Sakit

Semakin majunya perkembangan zaman membuat keberadaan pompa ASI bukan lagi menjadi sesuatu yang langkah. Tersedia banyak pompa ASI yang aman dan dapat digunakan di berbagai tempat. Namun, penggunaan pompa ASI tetep harus diperhatikan. berikut tips untuk memilih pompa ASI yang bagus dan tidak sakit :

  1. Perhatikan bahan pompa ASI

Pompa ASI kebanyakan berbahan dasar plastik. Namun perlu diketahui bahwa bahan plastik yang aman ialah berjenis Bishepnol A. Sebaiknyaa hindari pompa ASI yang berbahan dasar karet karena sulit untuk dibersihkan.

  1. Berbentuk Silindris

Pompa ASI yang aman digunakan ialah berbentuk silindris karena nyaman untuk digunakan dan tentunya mudah dibersihkan. Sebaiknya hindari pompa ASI berbentuk terompet karena membuat Anda kesulitan untuk mendapatkan ASI.

  1. Pilih pompa ASI sesuai kebutuhan

Pompa ASI manual biasanya digunakan untuk ibu yang memiliki banyak waktu luang dan tidak tergesa-gesa beraktivitas. Namun, bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu dapatlah memilih pompa ASI elektrik yang dayanya menggunakan baterai.

  1. Ada tidaknya botol penampung

Pilih pompa ASI yang dilengkapi dengan botol penampung. Hal ini bertujuan agar Anda masih dapat berhubungan dengan pompa secara langsung, sehingga ASI yang dihasilkan pun selalu dalam keadaan steril.

NB : Harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagi mengenai Harga Pompa ASI, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Pencarian Daftar Harga Terbanyak:

  • harga pompa asi di apotik
  • harga pompa asi manual di apotik
  • harga pompa asi
  • harga pompa asi pigeon manual 2017
  • harga dan model pompa ASI
  • harga pompa asi pigeon manual 2018
  • harga pompa asi manual
  • harga pompa asi biasa
  • harga jenis pompa asi
  • gambar alat pompa asi

/* */