Harga Burung Kenari Lokal dan Jenis-Jenisnya

Harga Burung Kenari Lokal – Burung Kenari merupakan salah satu jenis burung luar negeri yang ditemukan oleh Jean De Berthan Cout, seorang pelaut Perancis. Pada abad ke-15, Jean menemukan spesies burung Kenari di salah satu pulau terpencil yang terletak di daerah Kepulauan Canary. di Spanyol. Karena memiliki suara dan bulu yang indah, burung ini pun mulai dikembangbiakkan sejak abad ke-17 hingga memasuki beberapa wilayah di Eropa. Harga Burung Kenari Lokal terbilang cukup mahal jika sudah dewasa.

Dahulunya, burung Kenari hanya dimiliki oleh para kaum elite karena cenderung cukup mahal. Namun, seiring berjalannya waktu, burung tersebut pun dapat dimiliki dan dikembangbiakkan oleh seluruh kalangan masyarakat. Terlebih lagi, perawatan dari burung yang satu ini memang terbilang lebih mudah jika dibandingkan dengan burung kicau lainnya.

Harga Burung Kenari Lokal
Burung Kenari Lokal

Jenis-Jenis Burung Kenari Lokal

Kenari Lokal Sunkist

Salah satu jenis burung Kenari yang banyak diminati ialah Kenari Lokal Sunkist. Burung Kenari yang satu ini tampil sangat menawan dengan balutan warna orange seperti kulit jeruk. Bulu-bulunya yang indah ini mampu menjadi daya pikat bagi para pecinta burung.

Kenari Lokal Isabel

Jenis burung Kenari yang tak kalah cantiknya dari Kenari Sunkist ialah Kenari Lokal Isabel. Burung Kenari yang satu ini memiliki warna bulu yang berkualitas baik, bahkan masuk dalam varietas warna. Mengapa demikian? Kenari Lokal Isabel yang satu ini memiliki warna bulu yang sangat khas, diantaranya putih, hitam, kuning dan hijau. Meskipun terdiri dari berbagai varian warna, namun warna bulu dari Kenari Lokal Isabel ini sangat lembut dan kalem.

Kenari Lokal Starblue

Kenari Lokal Starblue memiliki bentuk fisik yang hampir mirip dengan burung Gereja. Sesuai namanya, burung ini terbalut dari perpaduan warna hitam dan abu yang terbilang cukup langka untuk dibreeding. Kendati demikian, perpaduan warna tersebut rupanya mampu menunjukkan keindahan yang mengagumkan.

Kenari Lokal Putih

Jenis burung Kenari lokal lainnya ialah Kenari Lokal Putih. Sesuai namanya, Kenari yang satu ini memiliki bulu full warna putih yang nampak bersih. Kenari Lokal Putih banyak disukai oleh para pecinta burung. Hal tersebut disebabkan ia memiliki ciri khas berupa kicauan yang cukup merdu dan paling keras jika dibandingkan dengan burung Kenari lokal lainnya.

Kenari Lokal Merah

Meskipun bernama Lokal Merah, namun warna bulu dari Kenari Lokal Merah tidak murni berwarna merah, melainkan berwarna orange cerah. Kenari Lokal Merah memiliki warna orange di sekujur tubuhnya. Meskipun demikian, tidak terlalu sulit jika para pecinta burung memutuskan untuk melakukan breeding.

Kenari Lokal Hijau

Kenari Lokal Hijau juga menjadi primadona bagi para pecinta burung. Burung Kenari yang satu ini memiliki warna yang terbilang unik, yakni perpaduan warna kuning dan kehitam-hitaman pada bagian dada, sedangkan warna coklat belang dan kehitam-hitaman pada bagian tubuhnya.

Kenari Lokal Bond

Jenis burung Kenari lokal selanjutnya ialah Kenari Lokal Bond. Burung Kenari yang satu ini merupakan hasil persilangan dari jenis Kenari lokal dengan jenis burung Kenari lainnya.

Harga Burung Kenari Lokal Anakan

  • Kenari Lokal Sunkist : Rp 250 ribu
  • Kenari Lokal Super : Rp 250.000
  • Kenari Lokal Red Sunkist : Rp 350 ribu
  • Kenari Lokal Kuning : Rp 200 ribu
  • Kenari Lokal Putih : Rp 110.000
  • Kenari Lokal Merah : Rp 500.000
  • Kenari Lokal Bond : Rp 200.000
  • Kenari Yorkshire Lokal : Rp 500.000
  • Kenari Lokal Turunan F1 : Rp 850.000

Leave a Comment